Air Meluap Aktivitas Terhambat

  • 18 February 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://mekarmukti-lampungtimur.desa.id/upload/2019/02/banjir1.jpg

Senin (18/02) Jembatan way kandis penghubung antara Desa Jati Agung Lampung Selatan dan Desa Karyamukti Kecamatan Sekampung Lampung Timur terendam banjir. Banjir ini diakibatkan meluapnya air sungai Way Kandis setelah terjadi hujan berhari-hari di hulu sungai. Banjir ini mengakibatkan terhambatnya aktivitas warga desa karena jembatan ini merupakan penghubung antar dua desa bahkan dua kabupaten di Lampung.

Dalam bencana ini dampak yang terlihat adalah banyak siswa yang tidak hadir sekolah, salah satunya yaitu di sekolah SMK Ma’arif NU 06 Sekampung. Makhali Siddiq selaku kepala sekolah mengaku bahwasannya banyak siswa dari Lampung Selatan tidak hadir dikarenakan bencana tersebut.

“ Dampak meluapnya air sungai Way Kandis yang mengakibatkan terendamnya Jembatan penghubung sangat terasa di sekolah kami, banyak anak-anak yang tidak bisa menyeberang jembatan karena terendam air dan arusnyapun cukup deras” Ujar Makhali

Dampak bencana ini juga terjadi di sekolah MI Ma’arif 06 Sekampung. Selain itu ekonomi warga sedikit terhambat dikarenakan bencana ini.