Realisasi Dana Desa Melalui Kegiatan Padat Karya Tunai

  • 24 December 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://mekarmukti-lampungtimur.desa.id/upload/2018/12/PhotoGrid_1545653325707.jpg

Warga Desa Mekarmukti melakukan pembukaan badan jalan dan galian drainase. Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi program Dana Desa (DD). Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai salah satu alternatif warga masyrakat ntuk mengeluarkan hasil panennya dengan mudah. kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Suparman, S.IP (Camat Sekampung) dilakukan di Dusun II Desa Mekarmukti.

Dalam hal Bapak Camat berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bagus dalam menunjang perekonomian warga. Terlebih realisasi dana desa harus sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat agar nantinya realisasi ini terlihat nyata oleh masyrakat desa.

“yang saya lihat dari tahun ketahun realisasi dana desa dimasing masing desa terlihat sudah bagus dan transparan. Terlebih saya melihat banyak masyrakat yang senang akan adanya pembangunan yang diperoleh dari dana desa, harapannya dengan adanya realisasi yang nyata ini masyrakat desa bisa lebih makmur lagi sebab pembangunan ini sebagai salah satu alternatif peningkatan ekonomi warga” Ujar Suparman

Dalam kesempatan yang sama bapak sujono juga menyampaikan harapannya. Setelah realisasi dana desa ini terlaksana bagi masyarakat desa Mekarmukti harus saling menjaga apa yang sudah dibangun bersama.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan semacam ini, kita sebagai masyarakat desa harus saling menjaga dan merawat bersama, kalau rumputnya bongkor (tinggi) ya harus di bersihkan bareng-bareng. Karena ini bukan hanya tanggungjawab perangkat desa, namun tanggungjawab seluruh masyarakat desa” Ungkap Sujono.

Pembangunan badan jalan dan galian drainase ini dikerjakan oleh seluruh masyrakat desa Mekarmukti. Acara ini selain dihadiri oleh bapak camat dihadiri pula oleh pendamping desa Bapak Puji.