Semarak Gebyar Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Mekarmukti Ke 11

  • 16 December 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://mekarmukti-lampungtimur.desa.id/upload/2018/12/PhotoGrid_1544703976945.jpg

Rabu (12/12) Di tahun 2018 Desa Mekarmukti menginjak umur yang ke 11. Dalam hal ini pemerintah desa dibantu oleh seluruh elemen masyarakat menggelar berbagai rangkaian acara untuk menyambut hari ulang tahun desa dari bidang olahraga sampai bidang keagamaan. Pada bidang olahraga yang berakhir tanggal 11 desember yang dimenangkan oleh Persisam Mekarmukti dan Runner UP diperoleh Bhinneka FC Tanjung Karang. Tepat di tanggal 12 Desember desa menggelar rangkaian acara lain yaitu acara kesenian. acara ini digelar dihalaman Balai Desa Mekarmukti dengan mempertunjukan kesenian kuda lumping yang diasuh oleh bapak Wilyu (pengurus kesenian Desa Mekarmukti). Dalam acara ini dihadiri pula oleh bapak kepala Desa,Bapak Sujono.

“Saya turut bangga desa mekarmukti memiliki kesenian kuda lumping, dengan ini masyarakat Desa Mekarmukti sudah turut dalam melestarikan budaya Indonesia” Ujar Sujono.

Setelah pertunjukan kesenian Kuda Lumping selesai dilanjutkan rangkaian acara yang terakhir, yaitu pengajian sekaligus pertunjukan seni serta pembagian hadiah untuk masyrakat lewat kupon berhadiah. Dalam pengajian akbar dalam rangka HUT Desa Mekarmukti ini di awali pertunjukan pencak silat Bunga Islam (BI) dibawah asuhan bapak Riyan Yulianto (Kadus 4 Desa Mekarmukti). Pertunjukan ini menampilkan para putra desa Mekarmukti mempertunjukan keahliannya dalam ilmu bela diri.

“Perkumpulan pencak silat Bunga Islam di Desa Mekarmukti sudah ada dari sekitar 2-3 Tahun yang lalu, bersama sahabat-sahabat saya mendirikan Perkumpulan ini. Harapannya kedepan pemuda desa mekarmukti dapat mengikuti Perkumpulan Bunga Islam agar mereka dapat melindungi dirinya sendiri.” Ungkap Riyan Yulianto

Rangkaian selanjutnya yakni pegajian akbar yang di isi oleh KH. Imam Rofi’i dari Kota Metro. Sebelum masyarakat desa menerima kata-kata penyejuk hati dari sang Kyai, ada beberapa sambutan dalam rangkaian acra ini. Dalam sambutan dari panitia yang disampaiakan oleh Bapak Sujoko berisikan rasa terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang membantu mensukseskan acara demi acara dalam rangka HUT desa Mekarmukti.

“Turut bangga dan berterimakasih banyak kepada seluruh panitia dan seluruh elemen Masyrakat Desa Mekarmukti atas suksesnya acara HUT Desa ini. Kami juga meminta maaf apabila dalam setiap acara memiliki banyak kekurangan. Selanjutnya kekurangan dalam setiap acara ini akan dibenahi dikemudian hari.” Ujar Sujoko

Bapak sujono di depan masyarakat dan bapak camat serta seluruh elemen masyarakat juga mengunkapkan rasa terimakasih atas terselenggaranya acara dalam rangaka HUT desa Mekarmukti.

“saya juga turut bangga atas kerjasama yang ditunjukan oleh masyrakat desa Mekarmukti, harapan saya dihari-hari selanjutnya kita tetap dalam kekompakan. Semoga apa yang menjadi cita-cita luhur Desa Mekarmukti dapat dikabulkan oleh ALLAH swt.” Ungkap Sujono

Penampilannya selalu menunjukan kewibawaannya dalam setiap acara, tidak lain dan tidak bukan yaitu bapak camat kecamatan Sekampung, Suparman S.IP. dalam sambutannya beliau menekankan untuk selalu menjaga persaudaraan antar umat. Apalagi di tahun politik saat ini harus pandai-pandai dalam memilah dan memilih berita yang baik dan benar.

“Ditahun politik seperti ini mari kira jaga selalu persaudaraan kita, jangan mau kita dipecah belah dan kita harus selalu bisa menyaring berita yang baik dan benar serta selalu positif thingking terhadap lawan politik.” Ungkap Suparman

KH.Imam Rafi’i pun memberikan banyak amanat kepada seluruh masyrakat desa mekarmukti, beliau juga mendoakan Desa Mekarmukti menjadi Desa yang aman,makmur dan sejahtera.

Selain bapak camat acara ini juga dihadiri oleh Danramil dan Kapolsek Kecamatan sekampung (yang dalam hal ini diwakilkan). Dihadiri pula bapak kepala desa Mekrmulya dan Karyamukti serta kepala Desa Purwodadi Mekar Kecamatan Batnghari.

Acara ini ditutup dengan pembegian hadih kepada seluruh masyarakat dan dorprize berupa satu unit kulkas di dapatkan oleh Bapak Sutanto dari Dusun 3 Desa Mekarmukti.